Semua Ilmu Pengetahuan ada Di sini

3 September 2014

Blog Adalah

Blog Adalah, bentuk web yang memuat konten seperti tulisan tulisan dan gambar, Tulisan ini dimuat sehingga membentuk suatu postingan, ternyata blog adalah singkatan dari web Log, blog seperti halnya buku harian yang mana setiap pengguna blog atau blogger menulis apa yang dia inginkan dan di share sehingga menjadi sebuah postingan. 

Postingan sebuah blog biasanya berurutan sesuai waktu pertama pembuatan blog tersebut, contohnya blog ini ada pada bagian archive di situ bisa dilihat postingan sejak pertama pembuatan blog ini. Archive hampir mirip dengan daftar isi sebuah blog. 
Blog Adalah

Blog pertama didirikan oleh blogger.com, platform blogger diperbaharui seiring berjalanya waktu sampai sekarang ini. Dulu blogger.com adalah milik PyraLab namun sejak tahun 2002 lalu blogger.com diakuisisi oleh google, sehingga blogger dan google menjadi sinkron satu akun sampai saat ini.

Fungsi Blog Adalah

Blog memang keren, artinya jika anda membuat blog dan mengisi dengan tulisan anda sedangkan semua orang di dunia ini bisa membuka blog anda betapa canggihnya teknologi ini. Fungsi blog adalah bermacam macam dari membuat catatan harian, ber iklan, Media publikasi, Blog berita juga ada, selain itu juga bisa berfungsi untuk media promosi suatu perusahaan dan juga bisa digunakan untuk periklanan ( sama dengan promosi kali ) :).

Ketika anda mempunyai pemikiran dan atau kata kata yang bermakna atau bisa juga ide ide yang kreativ, tuangkan saja ke dalam suatu postingan blog. Sharing pengalaman dan ide di blog lebih kreativ daripada update status singkat setiap jam di facebook ( menurut ane ) karena bisanya para blogger menulis 300-4000 kata di blognya demi menuangkan pemikirannya.

Fungsi blog memang beragam, anda bisa merasakan sendiri ketika sudah mempelajari dan mengerti akan menjadi blogger, oiya selain berfungsi seperti diatas tadi juga bisa digunakan untuk mencari uang lewat blog, lho gimana nih caranya? Kita bahas nanti aja setelah memahami tentang blog ini.

Jenis Jenis Blog Adalah sebagai berikut

  • Blog politik: Tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog (Seperti kampanye).
  • Blog pribadi: Disebut juga buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, gagasan, dan perbincangan teman.
  • Blog bertopik: Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu.
  • Blog kesehatan: Lebih spesifik tentang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang keluhan pasien, berita kesehatan terbaru, keterangan-ketarangan tentang kesehatan, dll.
  • Blog sastra: Lebih dikenal sebagai litblog (Literary blog).
  • Blog perjalanan: Fokus pada bahasan cerita perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan tentang perjalanan/traveling.
  • Blog mode: Lebih dikenal dengan "fashion blog". Isinya seputar gaya, perkembangan mode, selera fesyen, liputan pameran mode, dan lain-lain.
  • Blog riset: Persoalan tentang akademis seperti berita riset terbaru.
  • Blog hukum: Persoalan tentang hukum atau urusan hukum; disebut juga dengan blawgs (Blog Laws).
  • Blog media: Berfokus pada bahasan berbagai macam informasi
  • Blog agama: Membahas tentang agama
  • Blog pendidikan: Biasanya ditulis oleh pelajar atau guru.
  • Blog kebersamaan: Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu.
  • Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.
  • Blog bisnis: Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka
  • Blog pengejawantahan: Fokus tentang objek di luar manusia; seperti anjing
  • Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog)
  • Blog virus (virus): Digunakan untuk merusak

Yuk. . .Ngeblog. . .

Ngeblog adalah istilah populer para blogger, mereka suka ngeblog karena hobi dan bisa juga kalau pekerjaanya tukang ngeblog hehehe. Sampai sekarang ada jutaan blog yang sudah dibuat para blogger, Mereka sering berkomunikasi satu sama lain, misal saling berkomentar di setiap artikel yang dibuat atau mereka juga kreativ dengan desain template sehingga template bisa dijual ke sesama blogger.

Beberapa blogger kini bahkan telah menjadikan blognya sebagai sumber pemasukan utama melalui program periklanan (misalnya AdSense, posting berbayar, penjualan tautan, atau afiliasi). Sehingga kemudian muncullah istilah blogger profesional, atau problogger

Begitulah kurang lebihnya tentang blog adalah sarana menuangkan inspirasi.

Blog Adalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar