Semua Ilmu Pengetahuan ada Di sini

3 September 2014

Software Komputer Yang Wajib Ada

Software Komputer Yang Wajib Ada, Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan tentang apa yang dimaksud dengan software secara rinci. Secara singkat software yang berarti perangkat lunak sangat penting dan memang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan pengolahan data dan lainya seperti browsing. Kebanyakan orang menyebutnya dengan aplikasi, namun sesungguhnya aplikasi adalah bagian dari software, tanpa software komputer tidak akan berjalan sempurna bahkan takan berarti. 

Software Komputer Yang Wajib Ada

Mari kita bahas Software Komputer Yang Wajib Ada bisa disebut sebagai primary software, Software penting ini yang berarti sebagai pelengkap dari OS ( Operating System) Software.walapun hal ini tergantung dari pemakai komputer atau user itu sendiri. Misal yang suka Game maka mereka memasang beberapa software khusus game, dan yang suka desain grafis mereka memasang software yang berfungsi mendesain. Atau bahkan yang suka oprek komputer mereka membutuhkan software untuk mengecek komputer.

Namun diantra banyak software tentu ada yang terpenting, diantaranya Software Komputer Yang Wajib Ada yaitu :

1. Antivirus

Setelah meng instal OS (Operating System) hal yang paling utama adalah memasang Antivirus, agar komputer tidak terinveksi Virus, ketika meng intsal software aplikasi lain yang ditakutkan mengandung virus seperti trojan dll. Contoh Antivirus : Avira, Smadav, Kasperssky, Avast, dll, alangkah baiknya sebelum instal software lain scan terlebih dahulu semua Hardisknya.

2. Software Pengolah Kata (Office)

Software pengolah kata diantaranya adalah MS word Office atau Open Oficce Writer, Software aplikasi ini sangat penting untuk di instal di komputer anda guna mengolah data berupa kata seperti membuat makalah, laporan, atau juga mengolah angka seperti MS Word Exel,

3. Software Pemutar Media 

Software pemutar media biasanya sudah terpasang langsung pada OS namun kadang masih ada kekurangan seperti tidak bisa memutar format file tertentu. Punya komputer kalau tidak bisa digunakan untuk memutar media video atau mp3 mungkin terasa hampa.
Contoh Pemutar Media : Pemutar Video = VLC Media Player, MKV Player, K-Lite_Codec_Pack, Gom Player, dll, Pemutar Mp3 diantaranya adalah Aimp dll

4. Software Arsip File

Contohnya yaitu Winrar, software ini biasa digunakan untuk meng extrak file dari Jenis rar ke Jenis aslinya atau sebaliknya, bisa juga digunakan untuk menggabungkan file menjadi satu jenis yaitu rar.

6. Software PDF

Aplikasi satu ini juga termasuk primary karena bisa digunakan untuk membuka file Ebook yang ber Jenis PDF

7. Software Browser

Ada banyak software browser, guna browser adalah menjelajah internet atau membuka file seperti php html xhtml dll. Beberapa browser yang sangat terkenal dan sering digunakan antara lain : Opera Mini, Google Chrom, Mozila Fire Fox, Safari Browser dll.

8. Software Flash Player
Flash Player juga sangat penting agar dalam menjelasah internet terutama website yang menggunakan flash atau game yang menggunakan media flash bisa dibuka dan digunakan. Flash player biasanya adalah software pendukung Browser agar lebih lengkap,

9. Software Foto Editor
Beberapa orang suka edit foto agar lebih menarik, bagi yang bisa menggunakan atau yang ingin belajar editing foto silahkan gunakan software foto editor seperti adobe photoshp, Corel Draw, Photo Scape dll.

Itulah beberapa Software Komputer Yang Wajib Ada, di desktop anda, bagi yang ingin menambahkan silahkan berkomentar di bawah ini.

Anda bisa mendownload beberapa Software diatas di http://www.filehippo.com penyedia free software

Software Komputer Yang Wajib Ada Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar